Senin, 12 April 2010

Pendidikan Kewirausahaan Indonesia Didukung Internasional Laporan wartawan KOMPAS Ester Lince Napitupulu

AKARTA, KOMPAS.com - Pendidikan kewirausahaan bagi pelajar sekolah menengah yang berfokus pada perdagangan global, ekonomi, dan bisnis mendapat sokongan dana dari luar negeri. Prestasi Junior Indonesia (PJI), lembaga internasional yang aktif mempromosikan dan menjalankan pendidikan kewirausahaan di kalangan pelajar, secara resmi mengumumkan telah menerima sokongan dana sebesar 14.000 dollar AS dari Caterpillar Foundation.

Bekerja sama dengan Junior Achievement Worldwide, kantor pusat Prestasi Junior, di dalam Inisiatif Pengembangan Kecerdasan Keahlian Berbisnis, Caterpillar secara kemanusiaan telah berinvestasi sebesar 200.000 dollar AS dalam pelaksanaan serangkaian program JA untuk pelajar sekolah menengah di sepuluh negara, termasuk Indonesia negara.

"Inisiatif Pengembangan Keahlian Kecerdasan Berbisnis akan memiliki dampak besar terhadap kemampuan siswa-siswi kita agar bisa sukses berkompetisi di perekonomian global yang baru," ujar Pimpinan Eksekutif Prestasi Junior Indonesia, Marzuki Darusman.

Program-program Prestasi Junior, seperti JA Job Shadow dan Simulasi Bisnis JA TITAN mempersiapkan generasi muda untuk menjadi wirausahawan yang inovatif dan menjadi bagian dari dunia tenaga kerja yang tepat guna.

Kurikulum PJI mengajarkan siswa cara untuk menghasilkan kekayaan dan mengaturnya secara efektif, bagaimana menciptakan pekerjaan-pekerjaan yang memberikan sumbangsih ke pertumbuhan masyarakat, dan cara untuk melatih pertanggungjawaban keuangan.

0 komentar:

Posting Komentar