Sabtu, 08 Oktober 2011

Telematika

1. Pengertian Telematika
Telematika merupakan kepanjangan dari Telekomunikasi dan Informatika yang sering dipakai dalam berbagai bidang.Telematika merupakan perpaduan antara jaringan komunikasi dan teknologi informasi.Telematika juga merupakan sarana komunikasi jarak jauh melalui media elektronik.
2. Contoh Telematika
Contoh telematika dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari ,contoh yang paling mudah adalah ponsel/HP, ponsel merupakan contoh yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari ,jaman sekarang ponsel tidak hanya dapat kita gunakan untuk menelpon seseorang atau mengirim pesan singkat saja, tp ponsel juga bisa digunakan utuk mendapatkan informasi melalui media internet.
3. Perkembangan Telematika
Ragam bentuk yang akan disajikan merupakan aplikasi yang sudah berkembang diberbagai sektor. Semua kegiatan dengan istilah work and play dapat menggunakan telematika sebagai penunjang kinerja usaha semua usaha dalam semua sektor, sosial, ekonomi dan budaya. Bentuk-brntuk tersebut adalah.
E-learning : Globalisasi telah menghasilkan pergeseran dalam dunia pendidikan, dalri pendidikan tatap muka yang konvensional ke arah pendidikan yang lebih terbuka. Di Indonesia sudah berkembang pendidikan terbuka dengan modus belajar jarah jauh (distance lesrning) dengan media internet berbasis web atau situs.

0 komentar:

Posting Komentar