ABSTRAKSI
Tuntutan pelayanan informasi untuk pasien di suatu rumah sakit semakin meningkat, pelayanan ini meliputi kemudahan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh pasien dan kemudahan dalam berbagai tindakan seperti mendaftar untuk konsultasi dengan dokter atau berobat jalan. Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pasien dalam hal pelayanan akses data dan informasi diperlukan adanya suatu wadah yang dapat memberikan layanan yang lebih baik, oleh karena itu system pelayanan informasi secara online ini dibuat. Dengan adanya layanan informasi dan pendaftaran secara online ini, kegiatan mengantre dan menunggu giliran konsultasi dengan dokter yang menghabiskan banyak waktu dapat dihindari, karena program dapat mengatur jadwal sedemikian rupa sehingga pasien dapat datang sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh program. Selain itu seorang dokter dapat mengakses data rekap medis seorang pasien yang sebelumnya ditangani oleh dokter yang berbeda namun masih dalam lingkungan rumah sakit tersebut. Program ini menggunkan Database Management System yang terintegrasi. Dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pasien rumah sakit.
Kata kunci : Informasi, Online, Database Manajemen Sistem
Kamis, 22 Maret 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar